Tips Menjaga Kesehatan Tubuh di Musim Hujan

Agar tubuh senantiasa terhindar dari berbagai serangan penyakit selama musim penghujan, berikut ini kami akan membagikan beberapa tips menjaga kesehatan tubuh selama musim penghujan, diantaranya adalah :

1. Bawa pelindung hujan saat bepergian

Membawa payung atau mantel saat bepergian di musim penghujan adalah keharusan yang tidak boleh ditinggalkan untuk menjaga kesehatan tubuh. Selain menjaga tubuh agar tidak basah, menggunakan pelindung hujan saat bepergian mampu meminimalisir serangan penyakit.

2. Meningkatkan konsumsi menu sehat

Saat musim penghujan tiba, sebaiknya persiapkan diri dengan banyak makanan sehat, yaitu makanan yang menganung nutrisi seimbang. Mengonsumsi sayur dan buah-buahan baik untuk memenuhi kebutuhan vitamin dan mineral penting yang mampu menjaga kesehatan.

3. Cukup air putih

Saat musim penghujan, mungkin banyak diantara kita yang menjadi malas minum, sebab udara lembab tidak membuat kita mudah haus. Namun perlu diketahui bahwa kurang minum air putih dapat membuka peluang besar terserang berbagai macam penyakit. Untuk itu, walau tidak haus, usahakan tetap minum air putih minimal delapan gelas per hari.

4. Rutin berolahraga dan cukup istirahat

Jika saat musim kemarau kita dianjurkan untuk rutin berolahraga dan cukup istirahat, maka di musim penghujan aktivitas tersebut menjadi semakin penting dan tidak boleh dilewatkan untuk menjaga kebugaran tubuh. Semakin bugar tubuh tentu semakin sehat bukan? Usahakan untuk rutin berolahraga di pagi hari dan cukup istirahat di malam hari. Jika Anda memiliki waktu senggang di siang hari, maka sangat baik jika Anda manfaatkan untuk beristirahat.

Demikian beberapa tips menjaga kesehatan tubuh selama musim penghujan yang kami harapkan dapat membantu Anda dan keluarga menghindari berbagai serangan penyakit selama musim penghujan.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s